Furniture multifungsi: Menghemat ruang dengan dua atau lebih fungsi furniture

Inspirasi Desain Dewasa ini, rumah-rumah maupun lahan banyak yang dijual dalam kavling kecil, demikian pula dengan apartemen maupun kondominium, terutama di kota besar. Seringkali, kita direpotkan dengan urusan memilih furniture yang terbaik untuk rumah kita, mungkin karena ruang yang cukup sempit dan tidak bisa menampung banyak furniture. Dalam hal ini, furniture multi fungsi adalah salah satu solusinya.





Today, the houses and land lots are sold in small lots, as well as apartments and condominiums, especially in big cities. Often, we are troubled with choosing the best furniture for our house, perhaps because of the fairly narrow space and can not accommodate a lot of furniture. In this case, multi-functional furniture is one solution.

Bila kita berjalan-jalan ke toko furniture, pasti sudah banyak sekali ragam furniture yang unik dan menarik, tak mau kalah, furniture multi fungsi pun makin banyak ragamnya. Karena didesain untuk ruang-ruang yang kecil, biasanya furniture seperti ini juga terlihat kompak, simple dan tidak memakan tempat.

Contoh furniture multi fungsi adalah nakas atau bagian bawah tempat tidur yang juga berfungsi sebagai coffe table. Nakas atau tempat tidur seperti ini memiliki laci-laci penyimpan, dan diatasnya dapat dipakai fungsi lain, yaitu sebagai meja dan sebagai tempat tidur.


Contoh lain seperti meja kerja yang dapat 'disimpan' dalam sebuah lemari kecil. Kelengkapan seperti meja dapat ditarik keluar seperti contoh dibawah ini adalah produk dari West Elm.








When we walk into the furniture stores, we would have a lot of unique furniture range in our sight and very interesting ones, not to be outdone, multi-functional furnitures are in more varieties. Because designed for small space, this kind of furnitures usually looks like compact, simple and does not take much space.

Examples of multi-functional furniture is a nightstand or part under bed that also serves as a coffee table. Bedside table or a bed like this has storage drawers, and above it can be used another function, namely as a table and a bed.

Another example of such furniture is a desk which can be 'saved' in a small cupboard. Fittings such as a table can be pulled out.


Sesuaikan jenis furniture dengan tujuan, kebutuhan atau kegiatan yang sering anda lakukan sehari-hari. Banyak ragam perabot atau perkakas yang dapat  menghemat tempat di dalam ruangan, dengan konsep multi fungsi. Elemen desain furniture yang simpel, praktis dan berukuran kecil menjadi faktor penting dalam memilih suatu perabot jenis ini, bila anda menghendaki rumah kecil kita tidak penuh sesak dengan barang-barang yang tidak berguna.



Untuk desain interior, pilih warna furniture yang netral dan terang atau yang sama dengan warna dinding agar ruangan tetap terlihat lapang. Gunakan cermin besar untuk penutup dinding ruangan dan menambah kesan luas ruangan.

Customize your furniture with a purpose, need or activity that you often do every day. Many kinds of furniture or tools may save space inside rooms, with multi-functional concept. The furniture design elements are simple, practical and small sizes which is an important factor in choosing this type of furniture, if you want a small house not to be crowded with goods that are not useful.

For interior design, choose a neutral and light colored furniture and or the same color as the walls, to gain a spacious room. Use a large mirror to cover the walls of the room and add a more spacious impression of the room.

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Furniture multifungsi: Menghemat ruang dengan dua atau lebih fungsi furniture Share on...

0 comments on Furniture multifungsi: Menghemat ruang dengan dua atau lebih fungsi furniture :

Post a Comment and Don't Spam!