Desain pergola dari besi hollow dengan tanaman rambat / Pergola design with vine

astudioarchitect.com Bila lahan rumah terlalu sempit untuk menanam pohon, jangan kuatir, ada cara yang paling efektif bagi Anda yang menyukai kerindangan pepohonan disekitar rumah, caranya adalah dengan membuat pergola dengan tanaman rambat. Salah satu contoh tanaman rambat favorit untuk daerah dengan iklim cenderung dingin (pegunungan) adalah tanaman anggur. Tanaman rambat bisa bermacam-macam, untuk lebih jelasnya bisa membaca pada buku yang disertakan dalam post ini berjudul "Menanam dan Merawat Tanaman Hias Merambat" oleh Lanny Lingga.

When the land the house is too narrow to plant trees, do not worry, there is an effective way for those who enjoy the shade of trees around the house, which is to create a pergola with vines. One example of a favorite vines for areas with cold climates like mountainous area is grape vine. Vines can vary, for more details can be read on the book included in this post titled "Planting and Care of Ornamental Vine Plants" by Lanny Linga.



Potensi tanaman adalah sangat besar untuk lingkungan rumah, antara lain memberi suplai oksigen dan kehijauan yang dapat menentramkan, selain itu daun-daunnya bisa menyerap sinar ultraviolet yang dapat membuat udara makin panas. Permukaan tanaman menyerap panas dengan sangat baik dan karena itu berbeda dari tembok atau beton yang memantulkan sinar matahari kedalam bangunan.

Planting is very useful for home environment, among the benefits, is giving oxygen supply and greenery that can be reassuring, the leaves can absorb ultraviolet rays that can make the air hotter. Plant surfaces absorb heat very well and therefore differs from the wall or concrete surface that reflect the sun into the building.



Pada contoh diatas adalah sebuah desain rumah yang dibuat oleh astudio, pemiliknya menyukai gaya rumah yang 'rustic' dengan dinding bata tanpa plester dan beton ekspos. Dalam desain ini kami membuat desain pergola diatas awning biasa, dimana frame menggunakan besi hollow dan diberi kawat ayam/ram sebagai media rambatan.

The example above is a house design created by astudio, the home owners love the style of a 'rustic' house with a brick wall without plaster and with exposed concrete. In this design, we create a pergola above ordinary awnings, we can use hollow steel frames provided with wire mesh as a medium of propagation.



________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2010 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Desain pergola dari besi hollow dengan tanaman rambat / Pergola design with vine Share on...

0 comments on Desain pergola dari besi hollow dengan tanaman rambat / Pergola design with vine :

Post a Comment and Don't Spam!