Konsultasi rumah gratis: Menggabungkan dua rumah tipe 36

Pertanyaan dari pak Amriel Haq: salam kenal astudio, perkenalkan saya mempunyai rumah type 36 dgn lahan 6x10m dg 2KT 1KM 1RT, baru baru ini saya membeli rumah sebelah saya dgn type dan kondisi yg sama,
Pertanyaan saya gmna caranya membagi ruangan saya karna akan mempunyai 2 ruangan yg sama semua dan lebar tanah menjadi 12x10m?

Pertanyaan selengkapnya:

Name: amriel haq
Alamat: jl.za pagar alam no 12 bandar lampung
Pekerjaan: wira usaha
Pertanyaan/ keinginan::
salam kenal astudio, perkenalkan saya mempunyai rumah type 36
dgn lahan 6x10m
dg 2 Kamar Tidur, 1 Kamar Mandi, 1 Ruang Tamu,

baru baru ini saya membeli rumah sebelah saya dgn type dan kondisi yg sama,

Pertanyaan saya gmna caranya membagi ruangan saya karena akan mempunyai 2 ruangan yg sama semua dan lebar tanah menjadi 12x10m ?
Keinginan saya rumah tersebut mempunyai 2KT dan (1KT utama),1KM,dapur,garasi,ruang makan/keluarga,t4 jemuran dan taman.

mohon bentuk dsgn layoutnya dan kedepan juga saya berencana untuk ditingkatkan juga.
Terima Kasih

Jawaban:

Berikut ini denah rumah sebelumnya yang dikirimkan Bpk Amriel Haq (dalam MS WORD):

 
  Dan berikut ini denah rumah baru yang kami sarankan:

Dalam saran desain yang saya berikan ini, sedapat mungkin kita pertahankan dinding rumah yang ada, dan menambah sedikit untuk ruang lainnya. Pada intinya, kita memindah fungsi ruang untuk kamar tidur menjadi disamping-samping rumah.

Penambahan dan perubahan selain itu juga dilakukan untuk membuat area carport, teras dan kamar mandi disamping sedikit dipindahkan bila tidak ingin kamar anak di bagian belakang menjadi terlalu sempit.

Demikian, terlebih dahulu saran saya. Semoga membantu.

NB: Desain ini dibuat untuk konsultasi desain rumah gratis dari astudio. Desain ini belum memenuhi syarat gambar kerja, dan harus didiskusikan kembali dengan arsitek, kontraktor, mandor, atau tukang Anda. Untuk meningkatkan gambar ini menjadi standar dokumen gambar kerja, Anda bisa menghubungi astudio via konsultasi profesional.


________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Konsultasi rumah gratis: Menggabungkan dua rumah tipe 36 Share on...

0 comments on Konsultasi rumah gratis: Menggabungkan dua rumah tipe 36 :

Post a Comment and Don't Spam!