[Desain rumah gratis] Rumah dengan ruang yang efektif di lahan 6x10m

astudioarchitect.com Desain rumah ini dibuat berdasarkan pertanyaan dari Bapak Hadi di Jepara melalui konsultasi via media (gratis), untuk membuatkan rumah untuk putra/putrinya yang masih kuliah. Dengan luas lahan yang agak terbatas yaitu 6x10 meter, ingin dibuat sebuah rumah dengan penataan ruangan yang sesuai. Berikut ini pertanyaan beliau:



Yth pak Probo,
saya mempunyai satu lahan yang luasnya 6x10 meter. Di lahan ini mau saya buat rumah untuk keperluan sementara yaitu anak kuliah. Kira-kira bagaimana bentuk denah yang cocok dengan 2 kamar tidur, dapur, KM, r. keluarga, gudang, dan ruang tamu? Atas pertolongan Bapak saya ucapkan terimakasih.


Jawaban: Yth pak Hadi,
Untuk desain yang efektif dan sesuai untuk lahan yang sempit memang memerlukan ide yang khusus. Disini saya membuat ruang teras yang seperti ruang tamu dengan sekat yang bisa sedikit menghalangi pandangan dari jalan. Teras ini bisa digunakan untuk menerima tamu karena bila ruang tamu dimasukkan dalam rumah akan mempersempit ruang yang ada.



Untuk ruang dapur bisa diletakkan di bagian belakang dengan kamar mandinya. Usahakan tidak menutup sumber cahaya dan taman dibelakang karena hanya ini satu-satunya sumber cahaya dan hawa alami dari belakang rumah agar rumah tidak sumpek.

Untuk segi tampilan, saya menggunakan bentuk desain rumah yang sederhana dan menurut saya cukup menarik. Demikian desain yang bisa saya buatkan untuk Pak Hadi. Semoga bisa membantu Bapak dalam membangun. Terimakasih.



 ________________________________________________

 by Probo Hindarto
© Copyright 2010 astudio Indonesia.
All rights reserved.

[Desain rumah gratis] Rumah dengan ruang yang efektif di lahan 6x10m Share on...

0 comments on [Desain rumah gratis] Rumah dengan ruang yang efektif di lahan 6x10m :

Post a Comment and Don't Spam!