Konsultasi gratis: "Rumah di lahan 8x25m" / Free consultation: "House on 8x25m land"

astudioarchitect.com Desain rumah untuk konsultasi gratis di koran Sindo menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Bapak Jubed Maulana dari Indramayu, yang kebetulan memiliki lahan rumah 8x25 meter. Kebutuhan ruang cukup standar dan memiliki jalan samping rumah untuk akses ke kebun belakang. Tampilan rumah ini didominasi oleh permainan bentuk geometris dan penggunaan warna yang cenderung alami.

Design of a house for a free consultation in the newspaper Sindo answering a question by Mr Jubed Maulana from Indramayu, who happens to have a land of 8X25 square meters. The rooms needed are fairly standard and has a passage beside the house for access to backyard garden. The facade of this home is dominated by geometric shapes and natural colors.


Pertanyaan:

Yth Pak Probo Hindarto,
Saya sangat tertarik dengan desain-desain rumah yang bapak buat. Saya sangat berharap untuk dapat dibuatkan desain rumah yang akan saya bangun.
Saya mempunyai lahan memanjang ke belakang dgn L 8 x P 25, rencananya di halaman belakang akan saya manfaatkan untuk penangkaran burung dan saya ingin adanya jalan yang bisa langsung akses ke belakang maka lahan yg akan saya bangun untuk rumah berukuran L 6,5m x P 13m
ruang yang saya butuhkan adalah
Lantai 1:
- 1 kmr tdr utama dg kamar mandi di dalam,
- 1 kmr tdr anak,
- mushola
- ruang tamu,
- ruang keluarga,
- dapur, ruang makan,
- kmr mandi,
- carport.

Lantai atas :
- 2 kmr tdr anak,
- kmr pembantu,
- kmr mandi,
- ruang les anak,
- balkon,
- ruang jemur.

saya inginnya pintu utama tidak langsung menghadap ke depan (timur) tetapi ke selatan agar kalau pintu utama terbuka tdk langsung terlihat dr jalan. karena rencananya pagar rmh akan saya biarkan terbuka/ tdk ditutup dgn fiber.
oh ya pak di sebelah kiri, kanan dan belakang lahan adalah rumah penduduk yang tepat dibatas lahan kecuali bag. depan (timur) adalah jalan yg lebarnya + 4 meter.
Kira-kira cukup ga ya pak dg kebutuhan ruang seperti di atas menempati lahan 6,5 x 13

sudi kiranya bapak membuat desain denah rumah, bentuk atap dan tampak depan rumah impian saya ini.

Terimakasih
Jubed Maulana
Jatibarang
Indramayu

Question:

Dear Sir Probo Hindarto,
I am very interested in the houses designs that you create. I really hope to be able to ask for a house design. I have a piece of land with width 8 x length 25, I plan to use my backyard as a place for breeding birds and I wish there could be a direct passage access to the back of the land that will be built

Rooms that I need
1st Floor:
- A main bedroom with bathroom,
- 1 bedroom for children,
- Mushola (place to pray)
- Living room
- Family room,
- Kitchen, dining room,
- Bath rooms,
- Carport.

Upstairs:
- 2 bedrooms for children,
- Auxiliary rooms,
- Bath rooms,
- Child tutoring space,
- Balcony,
- Dry area.

I wish the main door is not directly facing the front (east) but to the south fence because the plan will let me open / closed off the fence with fiber.
On the left, right and back of the land are residential land but the right of the front (east) is a road width + 4 meters.

Will it be enough space requirement as above occupying 6.5 x 13?

I would willingly make the design blueprints of the house, the shape of the roof and facade of this house of my dreams.

Thank You
Maulana Jubed
Jatibarang
Indramayu


Jawaban:

Yth Bapak Jubed Maulana,
Terimakasih atas pertanyaan Bapak, disini saya membuatkan sebuah desain rumah dengan kriteria yang persis seperti yang Bapak gambarkan dengan jumlah ruang-ruang yang ada, kecuali untuk ruang les anak, saya beranggapan di lantai atas bisa juga menggunakan ruang keluarga atas karena bila dibuatkan ruang tersendiri saya beranggapan akan membuat ruang yang ada semakin sempit.


Bagian lantai 2 ada yang menjorok di bagian atas selasar samping bawah untuk memperluas ruang yang ada di lantai atas. Untuk ruang tamu di bagian bawah, bisa dipisahkan dengan ruang keluarga dengan batasan partisi. Semua ruangan saya usahakan bisa mendapatkan cahaya dan hawa alami dari luar.

Khusus untuk ketinggian lahan dan bangunan Bapak, disini saya buat desain rumah dengan lantai yang ditinggikan, misalnya bila rumah Bapak berada di daerah rawan banjir seperti di Jakarta. Namun bila dirasa tidak perlu, maka tinggi lantai rumah ini tidak perlu terlalu tinggi, cukup 40-50cm dari jalan.

Demikian pak Jubed,
Semoga jawaban ini bisa membantu Bapak dalam mewujudkan rumah impian.

Salam dari astudio

Probo Hindarto

Bila Anda suka, Anda bisa membeli desain ini dengan gambar kerja lengkap dengan ukuran dan detail rancangan. Klik disini


Answer:

Dear Mr Jubed Maulana
Thank you for your question, here I make a design house to the criteria exactly as you described with the number of existing rooms, except for tutoring space for children, I think on the top floor can also use the family room because when I created a separate space think will make the existing space more narrow.

Second floor there are parts which protrudes on the top side of the hall below to expand existing space upstairs. For the living room at the bottom, a family room can be separated with partition boundaries. All the rooms are designed to get natural light and air from the outside.

Specially to the height of land and buildings, here I created a house design with a raised floor, for example, if your house located in flood prone areas such as in Jakarta. However, if deemed unnecessary, then the higher floors of this house does not need too high, just 40-50cm from the road.

Hopefully, this answer can help you in realizing the dream home.

Greetings from astudio

Probo Hindarto
________________________________________________

by Probo Hindarto
© Copyright 2010 astudio Indonesia. All rights reserved.

Konsultasi gratis: "Rumah di lahan 8x25m" / Free consultation: "House on 8x25m land" Share on...

0 comments on Konsultasi gratis: "Rumah di lahan 8x25m" / Free consultation: "House on 8x25m land" :

Post a Comment and Don't Spam!