Konsultasi gratis: Rumah dengan gaya Jadul / Free house consultation: Old kind of house design

astudioarchitect.com Rumah ini dibuat untuk rubrik konsultasi desain rumah di koran Seputar Indonesia yang terbitan hari Jum'at. Sebuah rumah yang desainnya berdasarkan rumah dari perumahan yang direnovasi. Pada desain ini saya mencoba mengeksplorasi gaya arsitektur modern dan sedikit campuran dari aksen rumah jadul (jaman dulu). Bila Anda menyukai desain ini, bisa memesan gambar kerjanya dengan mengirimkan email ke astudio.

This house design was made for home design consultation rubric in Seputar Indonesia newspaper published every Friday. A house designed based on the real estate developer kind of house to be renovated. In this design I tried to explore the modern architectural style and a bit of a mix of old houses accents. If you like this design, working drawings can be ordered by sending an email to astudio.




Pertanyaan:

Salam kenal pak Probo,
Saya memiliki sebuah rumah tipe 21 dengan ukuran tanah bagian depan 11,5, belakang 12,2 dan lebarnya 8,7m (trapesium, denah rumah terlampir). Saya ingin merenovasi rumah tersebut menjadi 3 kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga (ada sedikit area terbuka untuk sirkulasi udara dari luar), 2 kamar mandi, serta dapur. Bersama ini saya sertakan juga hasil corat-coret saya untuk denah yang saya inginkan. Menurut pak Probo, kira-kira bentuk yang bagus bagaimana ya?

Terimakasih.
Salam,

Heroe Boedi,
Jakarta



Jawaban:

Yth Bapak Heroe Boedi,
Terimakasih atas pertanyaan Bapak, disini saya mencoba menjawab sesuai dengan keinginan yang Bapak gambarkan melalui sketsa. Pada dasarnya penataan ruangnya sudah bagus, tapi menurut saya perlu diperbaiki agar taman lebih besar dan tanah bisa digunakan dengan lebih efisien.


Untuk taman belakang bisa dibuat sebagai taman kering atau taman yang diberi kerakal dengan tanaman-tanaman hias, menurut saya lebih baik daripada sekedar lubang cahaya. Lahan di samping rumah digunakan untuk dapur dan dibelakang sebagai area untuk kamar mandi, cuci dan jemur.

Untuk bagian depan rumah, saya membuat paduan suasana rumah bergaya modern dan rumah dengan adaptasi rumah model kolonial dengan teras gaya lama yang diberi teralis kayu bersilang-silang. Rumah seperti ini menurut saya cukup nyaman dengan tambahan kanopi dak pad dinding bagian depan agar lebih adem.

Demikian pak Heroe, semoga jawaban saya ini bisa membantu Bapak.

Salam

Probo Hindarto

Bila Anda suka, Anda bisa membeli desain ini dengan gambar kerja lengkap dengan ukuran dan detail rancangan. Klik disini




Question:
Dear Mr Probo,
I have a house of type 21 with 11.5 meters front, 12.2 rear and 8.7 m in width (trapezoidal, house plans attached). I want to renovate the house into a 3 bedrooms, living room and family room (there is little open space for air circulation from outside), 2 bathrooms, and kitchen. Along with this I also include the results of my hand sketch of the house I want. How is the best design for this?

Thank you.
Sincerely,

Heroe Boedi,
Jakarta



Answer:

Dear Mr. Heroe Boedi,
Thank you for your question, here I try to respond in accordance with your wishes I see through the sketch. Basically its spatial arrangement is good, but I think it needs to be improved so that larger gardens and the land could be used more efficiently.

To the rear garden can be made as a dry garden or given gravel with ornamental plants, in my opinion, it is better than just a skylight. Land next to the house used for the kitchen and behind the area for bathrooms, laundry and dry area.

To the front of the house, I make a blend of modern style house atmosphere and adaptation of the colonial model house with old-style terrace which was given by the crossed wooden trellis. Houses like this in my opinion is quite comfortable with extra canopy on the front wall to make it cooler.

I hope my answer can help you.

Greetings

Probo Hindarto




________________________________________________

by Probo Hindarto

© Copyright 2010 astudio Indonesia. All rights reserved.

Konsultasi gratis: Rumah dengan gaya Jadul / Free house consultation: Old kind of house design Share on...

0 comments on Konsultasi gratis: Rumah dengan gaya Jadul / Free house consultation: Old kind of house design :

Post a Comment and Don't Spam!