Rumah lama agar punya 'suasana baru'

White into Orange[artikel umum] astudioarchitect.com Sebuah catatan: Membuat rumah lama memiliki suasana 'baru' adalah sebuah tantangan. Masalah paling besar adalah kenyataan bahwa kita sudah memiliki banyak perabot lama, dan mungkin akan sulit untuk mengubah ruang yang lama kita diami, dengan suasana yang sudah terlanjur kita sukai. Atau, suasana ruangnya tidak begitu spesial untuk kita, namun benda-benda didalamnya sudah begitu lama berada disana, catnya juga sudah lama tidak diganti warnanya, dan mungkin, foto-foto yang dipajang juga sudah lama berada disana sehingga tidak enak untuk kita menggantinya.
Dalam hal ini, kita perlu menanyakan pada diri sendiri; apakah kita masih memerlukan benda-benda ini? Ataukah kita bisa membuat perubahan suasana dengan mengubah beberapa aspek, misalnya seperti warna ruangan, sedikit tambahan tanaman indoor, atau mengganti foto?

White into Orange




Suasana sebuah ruangan bisa dipikirkan kembali, apa yang bisa dilakukan agar rumah menjadi lebih nyaman huni, lebih efektif, efisien dan hemat tempat. Terdapat berbagai cara untuk meningkatkan kualitas ruangan meskipun kita tidak mengubah ruangan secara drastis, tapi hanya dengan membuat sentuhan desain pada apa yang sudah ada. Kemungkinan pula, kita perlu memikirkan apakah sebuah ruangan rumah akan berubah atau terpaksa dirubah dalam waktu-waktu mendatang.

House_family_room_before_after

Di rumah mungkin banyak kabinet dan lemari atau penyimpan lainnya, tapi sistem penyimpanan yang paling dibutuhkan agar teratur dan terencana adalah di dapur. Dapur termasuk tempat dimana banyak benda berserakan bila tidak ada ruang penyimpan yang tepat. Kadangkala, meskipun memiliki beberapa kabinet dapur, banya benda yang kurang terorganisir bisa membuat kita kebingungan sendiri. Kabinet-kabinet dalam dapur perlu dipisah pisahkan dalam kategori tersendiri, mengingat banyaknya jumlah perkakas dan macamnya. Model kabinet dapur dengan banyak laci bisa memudahkan kita mengatur dimana barang tertentu disimpan. Misalnya: piring-piring disimpan dalam laci tersendiri, sendok, bumbu, bahan makanan juga bisa diletakkan di tempat yang khusus agar memudahkan waktu kita mencarinya.

orange and brown dining


ENGLISH VERSION: An old house to have a new look

A note: Making an old house having a 'new atmosphere' is a challenge. Biggest problem is the fact that we already have a lot of old furnitures, and may be difficult to change the old space we live, with an atmosphere that we already enjoy. Or the room might not be so special anymore for us, but the objects in it have been there for so long, the paint also had not been changed, and perhaps, the paintings or photos displayed are too long to be there that makes it harder for us to replace.

In this case, we need to ask ourselves, whether we still need these things? Or we can make a change in the interior design by changing some aspects, such as paint color, a little extra indoor plants, or changing paintings or wall hangings?


[White into Orange]


Think again the atmosphere of a room, what can be done in order to become more comfortable home to live, more effective, efficient and economical place. There are various ways to improve the quality of an interior room even though we do not change drastically the room, but only with small design touches on what already exists. The possibility also, we need to think about whether a room or house will have to be changed to make it better.


[House_family_room_before_after]

At home, there maybe a lot of cabinets or other storage, but most storage systems needed to be organized and planned are in the kitchen. The kitchen has to include a place where many objects scattered when no proper storage space. Cabinets in the kitchen need to split apart in a separate category, considering the number of tools and stuff. The model of kitchen cabinet with lots of drawers may help us manage where certain stuff are stored. For example: the dishes are stored in separate drawers, spoons, spices, food ingredients can also be put in place a special for faster and more efficient kitchen.


[orange and brown dining]
________________________________________________

by Probo Hindarto

© Copyright 2009 astudio Indonesia. All rights reserved.

Rumah lama agar punya 'suasana baru' Share on...

0 comments on Rumah lama agar punya 'suasana baru' :

Post a Comment and Don't Spam!