Konsultasi gratis: Memperbaiki tampilan rumah batako 7x14m

astudioarchitect.com Kemarin, ada pak Arief Akbar, seorang sahabat facebook astudio bertanya tentang bagaimana merubah tampilan depan rumahnya. Rumah pak Arief dibuat dari batako dengan sampingnya ada toko. Dari pertanyaan pak Arief, saya bisa menangkap keinginan untuk memperbaiki tampilan rumah. Menurut saya bisa ditambahkan teras dibagian depan rumahnya, tampa perlu merubah seluruh tampilan rumah hingga  ke bagian atas. Berikut ini email pak Arief pada saya:





pak mohon minta sketsa/sempel yang mirip dng bangunan kami.ket.....sebelah ruang tamu rencana saya pakai toko.ukuran 7,5m*14m.untuk toko 4m.dan ruang tamu 3.5m.dan tinggi bangunan kami 4.5m.di tambah tinggi kap 3m.trimakasih banyak


Semoga pembaca juga bisa memahami maksud pak Arief (mungkin karena bahasanya pendek2 seperti sms - maaf pak bercanda sedikit :)

Pesan pada halaman facebook astudio:





Berikut ini jawaban saya:


Yth. Pak Arief Akbar,
Terimakasih atas pertanyaan Bapak, dan disini saya coba untuk menjawab. Tampilan rumah Bapak bisa ditutup batakonya dengan plesteran agar terlihat lebih baik, namun bisa juga menyisakan sedikit tampilan batako di bagian atas dibawah atap, sekedar sebagai material yang berbeda, menurut saya masih bagus.



Gambar atas: kondisi sebelumnya rumah pak Arief dan gambar saran perubahan tampilan



Gambar tampak depan rumah


Gambar keterangan desain rumah.


Penambahan utama adalah ide untuk membuat portal yang biasa dibuat di rumah-rumah bergaya minimalis yang sederhana, sekaligus bila Bapak menyukai, bisa memberi tempat duduk-duduk di bagian teras. Warna-warna yang saya sarankan bisa dilihat pada gambar perspektifnya. Sementara itu untuk bagian depan toko, mungkin bisa diberi atap tambahan juga untuk menghalangi tampias hujan.

Demikian pak Arief,
Semoga membantu.


Salam.


TAMBAHAN EMAIL:
kemarin malam atau pagi ini pak Arief mengirimkan email dan pesan tambahan di facebook.

trimakasih bpk.atas bantuan yang di berikan...maaf minta pencerahan lagi.seandai nya rumah kami didesain seperti gb yang saya kirim apa bisa ya.dengan menghilangkan bentuk segi tiga diatap.terus rencana atap bagian samping2{warna merah} akan saya buat.talang gantung.jadi unsur menonjol saya hilang kan dengan menambah hiasan res plang.trus bagiamana cara memanipulasi pandangan dari sisi samping bila unsur segitiga hilang menjadi kotak.kami menyertakan foto untuk perbandingan namun untuk 1 lantai. mohon pencerahan nya







 

Desain ini dibuat untuk konsultasi desain rumah gratis dari astudio. Desain ini dibuat dengan teknologi dan desain sederhana, dan belum memenuhi spesifikasi gambar kerja, namun dapat digunakan untuk berkonsultasi/komunikasi dengan arsitek Anda, kontraktor atau tukang. Bila Anda tertarik, bisa berkonsultasi dengan astudio untuk meningkatkan desain ini.
________________________________________________

by Probo Hindarto

© Copyright 2009 astudio Indonesia. All rights reserved.

Konsultasi gratis: Memperbaiki tampilan rumah batako 7x14m Share on...

0 comments on Konsultasi gratis: Memperbaiki tampilan rumah batako 7x14m :

Post a Comment and Don't Spam!