Konsultasi rumah gratis: "Rumah memanjang ke belakang dengan ruang usaha"

astudioarchitect.com Mas probo, sebelumnya saya ucapkan terima kasih, saya barusan beli tanah seluas 5,5 x 23 m. rencana mau saya bangun bagian depan ruang untuk usaha, dengan teras bisa untuk parkir mobil, kemudian menghubung ke rumah dengan ruang keluarga, 1 kamar tidur utama, 2 kamar tidur anak(rencana), 1 kamar pembantu, dapur, kamar mandi+wc.


Pertanyaan selengkapnya:

Name: junaedi
Alamat: wangon banjarnegara
Pekerjaan: teknisi mesin fotokopi
Pertanyaan/ keinginan:: mas probo, sebelumnya saya ucapkan terima kasih, saya barusan beli tanah seluas 5,5 x 23 m. rencana mau saya bangun bagian depan ruang untuk usaha, dengan teras bisa untuk parkir mobil, kemudian menghubung ke rumah dengan ruang keluarga, 1 kamar tidur utma, 2 kamar tidur anak(rencana), 1 kamar pembantu, dapur, kamar mandi+wc, kemudian paling belakang ada ruangan terbuka untuk bengkel mesin fotokopi,mohon maaf, mas probo rencana kami membangun secara bertahap selama 3-4tahun mengingat biaya, kemudian apa yang harus kami dahulukan.sebagai info posisi tanah depan jalan raya, samping kanan rumah, samping kiri rumah+jalan umum 1m.belakang rumah.tlong desain yang modern minimalis toko+rumah. terimakasih mas probo.

Jawaban:

Dear Pak Junaedi,
Terimakasih atas pertanyaan Bapak yang disampaikan melalui form konsultasi gratis di astudio. Dalam artikel ini saya mencoba menjawab permintaan Bapak, karena sepertinya bapak belum berminat untuk meneruskan dalam konsultasi gambar kerja yang profesional dari astudio. Mungkin ini bisa menjadi saran untuk pak Junaedi. Namun gambar ini belum memenuhi persyaratan gambar kerja.




Denah dalam lahan memanjang ini saya buat cukup kompak dan minimal, ruang usaha sepertinya tidak bisa cukup luas mengingat keterbatasan lahan, dan disini saya memisahkan jalan masuk ke ruang tamu dalam gang kecil sehingga urusan bertamu dan toko tidak tercampur. terdapat taman kecil di belakang kamar tidur depan, harapannya menjadi tempat bertukar udara untuk ruang tidur dan dapur dibelakangnya.

Kamar kamar tidur anak berada di belakang, terdapat satu ruang pembantu. Bila Bapak ingin ada lahan dipakai gazebo atau bengkel mesin fotokopi, saya sarankan ada ruang-ruang yang dibangun di lantai 2.


Untuk tampilan bagian depan rumah, saya buat sederhana dan fungsional, bagian depan ada semacam atap teras dengan bentuk memanjang, yang atapnya bisa dibuat dari dak beton ataupun atap asbes, atau seng gelombang.

Demikian pak Junaedi, salam dari astudio. Semoga jawaban ini bisa membantu Bapak.


NB: 
Desain ini dibuat untuk konsultasi desain rumah gratis dari astudio. Desain ini belum memenuhi syarat gambar kerja, dan harus didiskusikan kembali dengan arsitek, kontraktor, mandor, atau tukang Anda. Untuk meningkatkan gambar ini menjadi standar dokumen gambar kerja, Anda bisa menghubungi astudio via konsultasi profesional.



________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Konsultasi rumah gratis: "Rumah memanjang ke belakang dengan ruang usaha" Share on...

0 comments on Konsultasi rumah gratis: "Rumah memanjang ke belakang dengan ruang usaha" :

Post a Comment and Don't Spam!