Konsultasi rumah gratis: Desain rumah di lahan 3,7x9 m2 (menyempit kebelakang)

Saya punya tanah ukuran 3,7x9 m. Saya ingin membangun rumah diatasnya dua lantai. Lantai pertama ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar mandi. dan lantai 2 ada ruang santai untuk TV dan satu kamar tidur. Mohon bantuannya untuk mendesain agar rumah yang akan saya bangun nanti kelihatan luas. Terima kasih atas bantuannya.


Pertanyaan selengkapnya:

Nama: Feri Lestiono
Alamat: Cepokomulyo Kepanjen Malang Jawa Timur
Pekerjaan: Staff Tata Usaha SMP

Pertanyaan/ keinginan:: Saya punya tanah ukuran 3,7x9 m. Saya ingin membangun rumah diatasnya dua lantai. Lantai pertama ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar mandi. dan lantai 2 ada ruang santai untuk TV dan satu kamar tidur. Mohon bantuannya untuk mendesain agar rumah yang akan saya bangun nanti kelihatan luas. Terima kasih atas bantuannya.


Jawaban:

Dear pak Feri Lestiono,
Membangun rumah dilahan yang menyempit memang kurang menguntungkan. Salah satu cara agar rumah tetap terasa lapang adalah dengan membuka/ tidak menyekat ruang-ruang yang bisa disatukan, seperti ruang tamu dan ruang keluarga/ruang makan.



Semua kebutuhan ruang pak Feri sudah saya masukkan didalam desain ini, semoga membantu Bapak dalam inspirasi pembangunannya.

Salam

Probo Hindarto

____________

Pertanyaan dan Jawaban ini sudah dimuat di berbagai koran di Indonesia yang terhubung dengan PERSDA: sebuah grup Kompas Gramedia. Desain ini dibuat dengan teknologi dan desain sederhana, dan belum memenuhi spesifikasi gambar kerja, namun dapat digunakan untuk berkonsultasi/komunikasi dengan arsitek Anda, kontraktor atau tukang. Bila Anda tertarik, bisa berkonsultasi dengan astudio untuk meningkatkan desain ini. 



Konsultasi ini dimuat di:



Jawa: Tribun Jabar
Sumatera: Sriwijaya post, Palembang
Riau: Tribun Pekanbaru
Batam: Tribun Batam
Kalimantan: Bajarmasin Post di Kalsel
Tribun Kaltim
Tribun pontianak, di kalbar
Sulawesi:Tribun Timur di Makassar.


Serambi indonsia di di Banda aceh dan Pos Kupang di NTT


________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Konsultasi rumah gratis: Desain rumah di lahan 3,7x9 m2 (menyempit kebelakang) Share on...

1 comments:

Safirabae said... February 23, 2016 at 4:40 PM

saya ingin membangun rumah minimalis 2 lantai luas tanah 67m2....mohon bantuanya

Post a Comment and Don't Spam!