Probo Hindarto, astudio, buku karangan, dan galeri seni

astudio berdiri pada Maret 2005. Misi kami adalah mendesain bangunan-bangunan yang dibutuhkan masyarakat seperti rumah tinggal, kantor, ruko, dan sebagainya. Kami juga dapat menjadi bagian dari tim arsitek yang lebih besar untuk proyek yang lebih besar pula, seperti spa, pusat perbelanjaan, taman ria, kantor sewa, dan sebagainya. Kebanyakan desain kami adalah rumah tinggal berbagai tipe.


Secara pribadi, nama saya adalah Probo Hindarto, saya ’selalu turut serta’ dalam desain-desain di astudio. Saya masih muda dibawah 30 tahun, tapi kreativitas dalam seni menurut saya tidak bisa didasarkan pada usia. Workshop astudio adalah sebuah workshop kecil, dimana sebenarnya saya kadang bekerja disana dengan rekan kerja, kadang diluar dengan laptop saya, bekerja diluar saya rasa dapat memberikan inspirasi lebih banyak dan saya dapat berdiskusi dengan teman-teman saya sesama arsitek.


Tentang mendesain bangunan, setiap klien adalah unik, dan kadang dalam proses sebuah karya hadir dibutuhkan waktu agar proses desain menjadi maksimal. Proses konsultasi biasanya berulang-ulang hingga desain mencapai taraf tertinggi dari segi kenyamanan, kesehatan bangunan dan sebagainya.


rumah probo


diatas adalah gambar salah satu desain yang saya kerjakan di astudio.


Saya selalu berusaha menghadirkan iklim desain yang baik, dimana arsitek dan klien adalah sahabat yang bertukar-pikiran tentang desain. Tidak ada desain yang bisa dicapai dengan terburu-buru, sehingga sering saya mencoba meyakinkan klien bahwa desain yang baik adalah desain yang matang, bukan desain yang sekedar ‘bagus’.

Selain itu, saya juga menulis buku, antara lain;
  • buku ‘Inspirasi Rumah Sehat di Perkotaan’
  • buku ‘Warna untuk Desain Interior’
  • buku ‘Rumah bergaya Arsitektur Mediterania dan Klasik’




Diatas adalah cover buku-buku hasil tulisan saya yang dapat Anda temui di toko-toko buku seperti Gramedia, Toga Mas, Kharisma, Gunung Agung, dan sebagainya. Selain itu saya juga menulis buku tentang tutorial komputer. Saya ingin terus menulis buku, dan sekalian belajar terus tentang arsitektur.


semua buku itu dan buku-buku selanjutnya yang ingin saya tulis adalah wujud dari keinginan saya untuk menjadi arsitek yang baik, sekaligus memberikan wacana arsitektur rumah tinggal yang lengkap bagi seluruh pembaca sekalian. Sehingga, tidak saya saja yang berkembang, para pembaca juga semakin mengerti lebih jauh tentang rumah tinggal.


Memang saya seorang laki-laki, dan pendekatan perancangan saya lebih kepada desain eksterior sebagai ‘framing’ dari sebuah rumah. Namun saya juga mendesain interior dan saya selalu berusaha belajar terus dari setiap desain yang saya buat, selain itu desain saya dapat menyentuh baik sisi ‘kuat’ dan ‘lembut’ dari karakter desain saya. Dalam website www.astudioarchitect.com dan astudio.us dapat Anda temukan lebih banyak karya-karya desain saya dan teman-teman di astudio.


Semoga website ini dapat memberikan manfaat bagi Anda, saya dan seluruh pengunjung weblog astudio sekalian. Salam dari saya dan terimakasih…. Sempatkan juga melihat-lihat galeri seni saya dibawah ini sekedar saja...




:D



ONLINE ART ALBUM


All this instruments and songs mp3 were created by me. This is my online album. It's not perfect. I know ;D

Semua instrumen dan lagu mp3 disini dibuat oleh saya. Ini adalah album musik online saya. Memang tidak sempurna, saya tahu ;D

Mungkin ini agak mirip seperti sebuah sketsa dalam desain arsitektur, bedanya sketsa ini berbentuk musik

Bila koneksi internet Anda agak lambat, ada kemungkinan lagu/suara saya terputus.


Sebelumnya mohon maaf, karena saya lihat embed musik gitar saya kemarin2 kok ga bisa diakses, jadi saya rubah posting album gitar saya di youtube.


SONG: "KISS YOU GOODBYE"
Ciptaan Probo Hindarto


Lagu tentang cinta, meskipun masih suka tapi tak ingin bersama lagi. Hurt too much.



SONG: "HOMELESS"
Ciptaan Probo Hindarto


Lagu baru ciptaanku.... tentang homeless people. Lagu ini tentang orang2 yang menyangkal keberadaan diri mereka sendiri. Terutama karena keadaan, mereka menjadi homeless.

Salah satu dari lagu sy yang bertema kesedihan.



SONG: "INGAT KAMU"
Ciptaan Probo Hindarto


Lagu ini aneh, gokil dan 'smu banget'... entah darimana idenya.
Mungkin karena sering liat sinetron akhir2 ini (aneh) T_T



SONG: "BUNGAKU"
Ciptaan Probo Hindarto



Lagu pertama yang memakai peralatan digital utk musiknya. Sayang recordnya cuman dari laptop jd suaranya ga matching ama musiknya yang jernih.  =P



SONG: DISINI BERSAMAMU

Ciptaan Probo Hindarto






SONG: LOVE ME


Ciptaan Probo Hindarto






SONG: HARI YANG SEMPURNA

ciptaan Probo Hindarto. Beat yg ada di lagu ini mungkin tidak terdengar sempurna dan nadanya terlalu tinggi/ suara saya tidak lepas.





SONG: UNTUK TUHAN


ciptaan Probo Hindarto. Lagu yg sedikit berat dan mungkin perlu dirubah beberapa nada dan gripnya agar lebih enak didengar.






SKETSA


If you;re asking me why I sketch these stuff,... is because I need to get myself back to architecture, as an art

-06February2009-

--------------------------------------------------------------------




The storm in my brain this morning
Hearing cello music from classical compositions.

Fly me a while from thoughts.

Apakah seorang manusia seharusnya bebas?
Memandang birunya cakrawala?
Dan merasakan sejenak
Berlari di padang ilalang...

-02February2009-

_____________________________________________________






Kepala-kepala kosong... ! Kalian kok mau diberi seragam, bahkan rambutmu juga mereka hancurkan (tribute to The upstairs). Iklan kok dipercaya sebagai kenyataan. Emang siapa peduli kalau kita bukan urutan terdepan.



of the morning overture,
saat-saat penderitaan dan kesenangan


(Digambar tangan, dan diedit memakai komputer)

No conversation. But enjoyment. Elvis Presley rocks again. Dancing Beats. Rabbits with short skirts. Satisfaction indeed. Rising high.



The PINK power

architectural embarrassment;
Trojan horse in design


The promised land, is occupied back by the former owner. After a long period of time to be waiting nowhere, finally the flag is back to where it belong; the promised land of freedom. Tears has been a rain, blood has been a river, we can see God again with his hand above us, to get rid of the dirt of the world.




Trilyunan mahluk bawah tanah yang mengisi bumi, muka mereka rata dan beringas. Dikurung dengan sebuah kata ...




kota-kota, kotak-kotak, massa-massa, himpit-himpit, gantung-gantung, bising-bising, sesak-sesak, susah-susah, rumah-rumah, kotor-kotor, paksa-paksa, rumit-rumit, orang-orang, rakus-rakus, garang-garang, gusur-gusur, seng-seng, panas-panas, duduk-duduk, tabrak-tabrak, lindas-lindas, ...
gempita-gempita, mall-mall, apartemen-apartemen, style-style, dingin-dingin, mobil-mobil, seleb-seleb, gosip-gosip, jalan-jalan, tinggi-tinggi, show-show, dugem-dugem, party-party, fun-fun, sale-sale, diskon-diskon, gaya-gaya, desainer-desainer, brand-brand, cantik-cantik, makeup-makeup, duit-duit, ...




Sayatan kapitalisme
Ekonomi televisi
hipnotisme massa
penggerak industri
laju pertumbuhan, atau kehancuran bersama
dalam musik yang tidak enak didengar,
tarian yang tidak enak dilihat,
gabus-gabus industri
yang dijual sebagai buah-buah hasil budidaya




Denting piano, dan nada .... lukisan tentang kesempurnaan keindahan.
Dalam bilik-bilik rahasia hati kita bersenandung, merindukan
The satans give an applause, to miraculous accidents
And God prepares His heavenly golden leaves




Tubuh-tubuh sempurna diliputi batasan.
Tubuh-tubuh tak sempurna menjalar.
Batasan menjadi pengikat kebebasan.
Perpaduannya membentuk dunia.
Perfect bodies are in limitations.
unperfected ones are sneaking
Limitations become the tiding of freedom.
The unity shapes the world





Fallen into something,
To embrace something ... in gladness, or in painful feeling.





________________________________
*foto: berpose di acara open house sejawat arsitek SAMM: Alesuga Ibi pada Mei 2009.

by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Probo Hindarto, astudio, buku karangan, dan galeri seni Share on...

0 comments on Probo Hindarto, astudio, buku karangan, dan galeri seni :

Post a Comment and Don't Spam!