[desain gratis] Memperbaiki desain rumah yang sudah terbangun





astudioarchitect.com Bapak Anas dari Jakarta mengirimkan pertanyaan tentang rumah yang sudah terbangun, namun terlihat kurang estetis karena mengandalkan jasa kontraktor saja. Beliau meminta bantuan desain tampilan. Berikut ini email pertanyaan:

Dear Bapak Probo Hindarto,
Saya baru saja selesai membuat rumah tinggal, dilahan 11 x 22 meter di Jakarta Timur.
Rumah tersebut saya design sendiri tata ruang didalamnya, tetapi saya tidak mendesign tampak mukanya.
Setelah jadi (saudara saya pemborongnya) rumah tersebut tampak luar sangat mengecewakan.
Seperti dalam gambar, bahkan boleh dikatakan tidak berbentuk rumah, seperti ruko.
Istri saya ingin konsep rumah yang berlantai dua tetapi tidak Nampak dari depan, jadi voidnya saya buat di atas ruang tamu bagian depan, sehingga dinding depan jadi tinggi dan atapnya juga tinggi.
Mohon bantuan saran dan designnya apabila kita ingin membuat teras depan, agar tampak bagus. Dengan harapan point of view nya adalah teras tersebut dan atapnya dapat terkamuflase.

Terimakasih,
Anas Eko Setyo Nugroho,
Jakarta Timur


SEBELUM




Perkiraan tampilan baru:





Jawaban:

Dear Bapak Anas,
Terimakasih atas pertanyaan Bapak.

Untuk membuat tampilan baru dari rumah yang sudah dibangun tersebut, diperlukan suatu cara untuk membuat desain yang bisa menjadi pusat perhatian, karena saya lihat pada bangunan yang sudah ada, belum terdapat 'sesuatu' yang terlihat menarik. Sementara yang ada merupakan desain yang sangat fungsional namun belum terlalu memperhatikan tentang estetika. Desain yang baru saya buat memiliki portal untuk teras sehingga bisa menjadi semacam pusat perhatian saat berada didepan bangunan tersebut.

Untuk pagar juga saya desain dengan bentuk baru yang saya contohkan pada gambar desain baru, dengan harapan bisa menjadi penunjang untuk tampilan keseluruhan dan tidak terlihat berdiri sendiri seperti saat ini. Sepertinya memang untuk mencapai keharmonisan, desain pagar tersebut perlu dirubah.

Untuk struktur dan bangunan yang sudah ada, tidak perlu dirubah sama sekali, hanya membuat tambahan saja agar terlihat lebih estetis. Demikian jawaban saya, semoga desain ini bisa menjadi inspirasi untuk proses renovasi rumah Bapak.

Demikian, terimakasih.
Salam
________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2011 astudio Indonesia.
All rights reserved.

[desain gratis] Memperbaiki desain rumah yang sudah terbangun Share on...

0 comments on [desain gratis] Memperbaiki desain rumah yang sudah terbangun :

Post a Comment and Don't Spam!