[konsultasi gratis] Rumah kecil dengan kamar mandi dalam kamar

Desain tampilan alternatif 1

Desain tampilan alternatif 2

astudioarchitect.com Desain rumah ini merupakan desain untuk konsultasi mingguan Koran Sindo untuk Bapak Nur Cahyo. Berikut ini pertanyaannya:

Saya kesulitan membuat desain rumah karena keterbatasan biaya yang saya miliki, saya ingin desain rumah dgn 2 kmr tidur masing2 dengan kamar mandi di dalam, ukuran tanah 7x12 meter. Kesulitan lainnya, saya ingin ukuran kamar masing2 3x3,5 meter, kalau berkenan saya minta tolong dibuatkan denah dan desain rumahnya yang minimalis dengan anggaran maksimal 120 jt.
Nur Cahyono
Banjar
Jawa Barat



Jawaban:Yth Bapak Nur Cahyono,Terimakasih atas pertanyaan Bapak. Untuk rumah diatas lahan 7x12meter ini, bisa dibuat rumah dengan dua kamar tidur, dengan satu kamar difungsikan sebagai kamar tidur utama. Terdapat kamar mandi dalam untuk masing-masing kamar, namun kamar depan luasannya lebih kecil karena menyesuaikan lahan dan juga batasan ukuran. Semua ruangan diusahakan untuk mendapatkan pencahayaan dan penghawaan alami, sehingga cukup sehat. Dapur bisa diletakkan didekat taman belakang dengan akses hawa untuk kompor bisa memakai exhaust fan atau jendela lebar ke arah taman. Desain tampilan saya buat dengan dua alternatif, dimana alternatif pertama adalah desain tampilan rumah dan atap yang sederhana, karena itu membutuhkan lebih sedikit dana dengan prinsip efisiensi material. Sedangkan alternatif desain tampilan kedua merupakan desain lebih rumit sehingga kemungkinan biayanya lebih tinggi. Dari kedua pilihan ini mungkin bisa dipilih salah satu yang paling sesuai dengan dana yang dimiliki. Demikian, semoga jawaban saya bisa membantu Bapak. Jangan lupa membuka blog astudio untuk melihat animasi desain rumah ini.

Bila berminat, Anda bisa membeli desain rumah ini, lengkap dengan gambar kerja:
- denah
- tampak
- perspektif
- rencana pondasi
- rencana atap
- rencana peralatan listrik
- rencana plumbing
- rencana perletakan kusen
- detail kusen (hingga ukuran kusen)


Hubungi:
email astudioarchitect.com@gmail.com
HP: 08125244753


 ________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2011 astudio Indonesia.
All rights reserved.

[konsultasi gratis] Rumah kecil dengan kamar mandi dalam kamar Share on...

0 comments on [konsultasi gratis] Rumah kecil dengan kamar mandi dalam kamar :

Post a Comment and Don't Spam!