Rumah Murah [buku]

astudioarchitect.com Memiliki rumah adalah kebutuhan yang cukup utama bagi setiap keluarga, meskipun demikian tidak semua mampu mewujudkan mimpi memiliki rumah. Pembangunan yang menelan biaya cukup banyak merupakan kendala yang biasa terjadi. Bagaimana cara membangun dengan biaya murah? Buku 'Rumah Murah' dari seri Rumah Ide ini mungkin bisa memberi beberapa gambaran umum, meskipun dalam preview ini tidak seluruhnya ditampilkan. 

Kutipan:

Struktur memiliki pengaruh yang signifikan dalam anggaran biaya pembangunan rumah. Terkadang pembuatan struktur memakan 40-50% dari total biaya. Tentu saja hal ini perlu dicermati dalam upaya menekan biaya pembangunan. Sebaliknya, desain rumah disesuaikan dengan bentang dan bentuk struktur paling maksimal. Dengan demikian, penggunaan material bangunan tidak menyisakan banyak bahan.

Tips untuk Konstruksi hemat:
Ukuran rumah
Pastikan ukuran rumah Anda merupakan angka genap atau kelipatan angka panjang bahan material. Untuk baja, ukuran 3 meter, 6 meter, 9 meter adalah angka ideal. Untuk beton, kelipatan 4 meter merupakan angka yang efektif.

Bentuk Rumah.
Bentuk denah kotak atau persegi panjang jauh lebih murah dan efisien dibanding segitiga atau bentuk bersudut lainnya. Dari sisi material bangunan, bentuk melengkung biasanya menyisakan bahan material cukup banayk.

Lahan rumah.
Lokasi juga mempengaruhi besar biaya struktur dan konstruksi. Memilih lahan dengan kemiringan yang cukup curam akan menambah biaya perataan tanah.

________________________________________________ by Probo Hindarto© Copyright 2011 astudio Indonesia. All rights reserved.

Rumah Murah [buku] Share on...

0 comments on Rumah Murah [buku] :

Post a Comment and Don't Spam!