Konsultasi Gratis: Rumah di lahan 7x14m, dengan material prefab

astudioarchitect.com Pertanyaan dan jawaban untuk Bapak Hasbi ini dimuat di Harian Seputar Indonesia edisi Sabtu, merupakan kolom khusus yang saya dedikasikan bagi pembaca Seputar Indonesia. Pertanyaan: Bapak Probo, Saya Hasbi dari Makasar. Saya punya tanah ukuran lebar 7m dan panjang 14 m. Saya ingin di dalam ada 2 kamar tidur, ruang solat di belakang ada taman kecil dan di depan ada teras tapi dalam bentuk minimalis. mohon bantuan gambar sketsanya. terima kasih pak ya.
Hasbi
Makasar




mainkan slide diatas, klik play.

Yth Bapak Abie Hasarin,
terimakasih atas pertanyaan Bapak. Untuk lahan Bapak ini menurut saya agak susah memiliki ruang sholat khusus dengan hanya satu lantai, sehingga untuk mendapatkan rumah dengan musholla, maka saya sarankan untuk merencanakan bila dua lantai. Sementara untuk sholat bisa memakai ruang keluarga bila perlu, karena justru dengan demikian bisa juga mempererat hubungan antara anggota keluarga dengan sholat bersama, dan TV dimatikan.

Desain denah di bagian belakang bisa diisi dengan kamar mandi dan dapur, karena biasanya kamar mandi becek dan kadang perlu tempat untuk meletakkan mesin cuci didepan kamar mandi. Dapur bisa dibuat memanjang dengan satu sisi berisi kabinet dan meja untuk memasak, dengan kompor dan kitchen sink.

Untuk tampilan, saya bereksperimen membuat desain yang terlihat sederhana sekali dari segi tampak, menggunakan material-material prefab atau yang dicetak sebelumnya, seperti bataton atau jenis blok bata, atap miring berbahan frame besi hollow dan atap zincalum, kusen alumunium serta pagar dengan penutup genteng. Tampilan rumah tampak sedikit berbeda dari rumah kebanyakan, namun juga memiliki nilai estetika yang cukup baik.

Demikian, semoga jawaban saya bisa membantu Bapak.
Salam

Probo Hindarto

Anda bisa membeli desain ini
kelengkapan gambar kerja adalah:
Denah

Tampak
Potongan
Rencana Atap
Rencana Pondasi
Rencana sanitasi
Rencana Perletakan peralatan listrik
Rencana Kusen
Detail kusen hingga per kusen. 


Silahkan hubungi via email: astudioarchitect.com@gmail.com
sebutkan link halaman blog ini.
 ________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2011 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Konsultasi Gratis: Rumah di lahan 7x14m, dengan material prefab Share on...

0 comments on Konsultasi Gratis: Rumah di lahan 7x14m, dengan material prefab :

Post a Comment and Don't Spam!