[Galeri Desain] Kedai Bakso Binjai - desain astudio

astudioarchitect.com Kami di astudio merancang berbagai tipe rumah tinggal, umumnya untuk pemilik langsung yang memiliki lahan kosong atau renovasi rumah, selain itu kami juga merancang beberapa jenis bangunan unik semisal Kedai Bakso milik Bapak Arif Hadianto dari Binjai, Kalimantan Timur. Mungkin bagi sebagian orang beranggapan 'Kedai bakso saja dirancang oleh arsitek?', di negara yang lebih maju, bahkan papan iklan dipinggir jalan dan warung juga didesain oleh arsitek sehingga hasilnya memuaskan.


Tampilan kedai dibuat berdasarkan kondisi bangunan yang sudah ada, sehingga memang harus menyesuaikan dari keadaan bangunan. Disini yang bisa kami lakukan adalah memperbaiki citra penampilan kedai sehingga tampil lebih menarik dan terlihat nyaman hingga ke penataan ruang interiornya. 


Suatu tantangan karena ruang kedai ini bekas sebuah garasi yang akan difungsikan sebagai kedai. Pada kenyataan di lapangan, terdapat sebuah tiang listrik didalam area garasi atau kedai tersebut. Hal ini merupakan kondisi yang sangat patut diperhitungkan dalam penataan dan desainnya. Meskipun begitu kami tetap memperhitungkan keberadaan semua hal yang ada didalam konteks proyek desain ini, termasuk sebuah rambu jalan disamping area ini. 

Suasana ruang dalam yang disarankan untuk kedai ini, termasuk memperhitungkan letak tiang listrik dalam area kedai. Dokumen gambar yang dihasilkan dari proses desain ini mencakup juga detail ukuran panel-panel depan, furniture, dan partisi.

 ________________________________________________

by Probo Hindarto
© Copyright 2010 astudio Indonesia. All rights reserved.

[Galeri Desain] Kedai Bakso Binjai - desain astudio Share on...

0 comments on [Galeri Desain] Kedai Bakso Binjai - desain astudio :

Post a Comment and Don't Spam!