Konsultasi gratis: Musholla kecil di area penduduk

astudioarchitect.com Desain ini merupakan desain yang ditanyakan melalui konsultasi via media, dimana ini merupakan musholla di sebuah lahan di Majalengka, ditanyakan oleh Bapak Wiwik Permadi. Desain ini juga dimuat di harian Seputar Indonesia edisi Sabtu. Berikut ini pertanyaan Beliau:

Yth Bapak Probo,
Saya mempunyai lahan 12m x 12m, rencananya akan saya buat mushola dengan ukuran bangunan 6m x 7m, jalan raya berada di sebelah kiri lahan. Pemilik tanah tersebut Hj Nanah Rohanah, rencananya beliau akan mewakafkan sebagian tanahnya untuk mushola...adapun rencana musholah tersebut berada di samping rumahnya, Sebelah utara dan barat rumah penduduk, sebelah timur rumah milik Hj Nanah Rohanah dan sebelah selatan jalan kampung lahan tersebut ukurannya 12m x 12m dan akan dibangun mushola dengan ukuran 6m x 7m. beliau sering mengadakan acara pengajian ibu-ibu muslimah di rumahnya.....ruangan yang diinginkan standar mushola saja...mungkin tempat imam, tempat wudhu dan halaman, inginnya sih dibuatkan musholah....



terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak Probo Hindarto
semoga allah SWT membalas kebaikan bapak....
amin

Bapak Wiwik Permadi
Majalengka.



Jawaban:

Yth Bapak Wiwik Permadi,
terimakasih atas pertanyaan Bapak, disini saya coba untuk menjawab dengan desain musholla kecil dengan spesifikasi ruang-ruang yang dibutuhkan. Sebuah ruang aula untuk sholat, sebuah kamar mandi di bagian belakang musholla, tempat wudhu serta halaman depan.



Bentuk denah cukup standar dengan penataan yang sangat sederhana, dimana diarea aula yang didekat kamar mandi, bisa dibuat kabinet untuk menyimpan barang-barang musholla. Dari segi tampilan, saya membuat desain yang cukup banyak dipakai di musholla penduduk dengan material sederhana seperti konstruksi beton bertulang, kayu untuk kusen, keramik, atap kuda-kuda kayu dengan penutup genteng, dan material lain yang terlihat dalam gambar. Di bagian tampak muka, bagian bawah jendela bisa dibuat mozaik keramik yang tentunya bisa menambah keindahan musholla tersebut.




Semoga jawaban dan desain saya bisa membantu Bapak dan warga sekitar. Terimakasih. Salam,

Probo Hindarto




________________________________________________

by Probo Hindarto
© Copyright 2010 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Konsultasi gratis: Musholla kecil di area penduduk Share on...

0 comments on Konsultasi gratis: Musholla kecil di area penduduk :

Post a Comment and Don't Spam!