Rumah dengan 5 kamar tidur di lahan 8x18m / House with 5 bedrooms

astudioarchitect.com Lahan 8x18 meter merupakan lahan yang cukup luas. Seringkali dengan lahan luas, justru mendesain menjadi lebih sulit karena banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, salah satunya kebutuhan ruang dan bagaimana mendesain ruang-ruang yang paling sesuai. Pertanyaan ini diajukan oleh Tri Wahyu dari Semarang, disampaikan oleh tim redaksi Koran Sindo pada saya beberapa waktu lalu dan dimuat di koran Sindo Jum'at lalu. Bila Anda memiliki pertanyaan seputar desain rumah, bisa diajukan ke astudio. Keterangan klik disini.

8x18-meter of land is quite large enough. Often the land area, it becomes more difficult to design because many factors to consider, one is the need space design and how to design rooms that best suits the land. This question was submitted by Tri Wahyu from Semarang, sent by the editorial team of Sindo newspaper to me some time ago and published in the newspaper Sindo Friday. If you have any question about home design, can be submitted to astudio. Info click here.

Pertanyaan:
Kepada Yth
Probo Hindarto
Konsultan astudio Architecture
di
Tempat

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih dengan adanya konsultasi rumah yang telah difasilitasi. di sini kami ingin mengkonsultasikan mengenai desain rumah yang akan kami bangun di tanah yang berukuran 8m x 18 m, dengan spesifikasi berikut ini
1. bangunan terdiri dari 2 lantai
2. ada taman di dalam bersebelahan dengan dapur
3. 2 kamar mandi/wc, 3 kamar tidur, 1 ruang makan dg ruang kelarga di lantai 1
4. 1 kamar mandi/wc, 3 kamar tidur + teras atas, ada ruang keluarga di lantai 2
5. ruangan tamu dan garasi juga teras untuk santai
demikian pertanyaan dari kami, atas perhatian dan tanggapannya kami mengucapkan terima kasih.
dan harapan kami bapak juga meng e-mail balik tanggapan dari apa yang kami tanyakan di atas. atas kekurangan dan kesalahan kami kami mohon maaf

Tri Wahyu,
Semarang.

Dear Mr
Probo Hindarto
Astudio Architecture Consultant
in
Place


Previously, we express our gratitude to the consulting house that has been facilitated. here we want to consult about the design of our houses to be built on land measuring 8m x 18 m, with the following specifications
1. building consists of two floors
2. There a inner garden adjacent to the kitchen
3. 2 bathroom / wc, three bedrooms, a dining room with family room on the floor one
4. 1 bathroom / wc, three bedrooms + terraces above, there is a second floor family room
5. guest room and garage are also on the porch to relax
Thank you very much




Tri Wahyu,
Semarang.


Jawaban:

Yth Bapak Tri Wahyu,
Terimakasih atas pertanyaan yang Bapak berikan. Untuk desain dengan spesifikasi 6 kamar tersebut, dalam desain yang saya buat ternyata cukup untuk 5 kamar saja. Hal ini karena di lantai 1 tidak tersisa lagi lahan untuk kamar tidur, sedangkan lahan taman yang ada menurut saya cukup penting untuk dipertahankan. Ruang-ruang lainnya bisa dimasukkan dalam desain tersebut. Untuk ruang makan dan ruang keluarga bisa dipisahkan dengan sekat, misalnya sekat yang juga berfungsi sebagai kabinet penyimpanan dan dekorasi. Khusus untuk ruang tamu, saya membuat desain ruang tamu yang terpisah dari ruang keluarga dan area lainnya dari rumah, dengan harapan ruang tamu ini bisa digunakan tanpa mengganggu aktivitas lain dari penghuni rumah.


Dari segi tampilan, rumah ini dibuat dengan sentuhan desain modern dengan unsur garis-garis yang kuat di bagian ruang keluarga. Teras yang biasanya berada didepan dibuat ditengah ruang tamu dan garasi, sekaligus sebagai akses lain menuju ruang keluarga. Balkon di bagian atas ruang tamu bisa dibatasi dengan kaca sehingga tampil lebih elegan.

Demikian, semoga desain ini bisa membantu Bapak sebagai saran dalam membangun rumah. Salam dari saya.

Probo Hindarto
www.astudioarchitect.com

Bila Anda suka, Anda bisa membeli desain ini dengan gambar kerja lengkap dengan ukuran dan detail rancangan. Klik disini

Dear Mr Tri Wahyu,
Thanks for the question that you have provided. To design specifications for six rooms, in a design that I made was enough for only five rooms. This is because in the first floor no more land left for the bedroom, while the existing garden land in my opinion important enough to be maintained. Other spaces can be incorporated in the design. For the dining room and family room can be separated by a partition, which also functions as a storage cabinet and decorations. Especially for the living room, I created the design separate living room from the family room and other areas of the house, in the hope that this room could be used without disrupting other activities of the occupants of the house.


In terms of appearance, this house is made with a touch of modern design with elements of strong lines. The terrace is made next to the living room and garage, as well as other becoming access to the family room. Balcony at the top of the living room with glass.


Hopefully, this design can help you as an advice in building houses. Greetings from me.


Probo Hindarto
www.astudioarchitect.com

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2010 astudio Indonesia. All rights reserved.

Rumah dengan 5 kamar tidur di lahan 8x18m / House with 5 bedrooms Share on...

0 comments on Rumah dengan 5 kamar tidur di lahan 8x18m / House with 5 bedrooms :

Post a Comment and Don't Spam!