Konsultasi gratis rumah dua lantai 8x12m di koran Sindo / Freen Consultation for 8x12 land

astudioarchitect.com Bapak Riswan Ilyas dari Jakarta menanyakan pada saya lewat konsultasi via media Koran Sindo tentang bagaimana desain sebuah rumah di lahan 8x12 meter. Desain rumah ini dibuat dengan memperhatikan berbagai aspek penataan ruang dan kesehatan bangunan. Bila Anda menyukai desain ini, bisa memesan gambar kerjanya dengan mengirimkan email ke astudio :)

Mr. Riswan Ilyas from Jakarta ask me through consultation via media Sindo Newspaper about designing a house in the 8x12-meter land. House design is made with attention to various aspects of spatial planning and building health. If you like this design, working drawings can be ordered by sending an email to astudio:)




Pertanyaan:

Yth. Bapak Probo Hindarto, mohon bantuannya untuk mendesainkan untuk kami sebuah rumah dengan dua lantai. Kami memiliki lahan berukuran 8 x 12 meter yang ingin dibangun dengan beberapa ruang antara lain :

1. Carport
2. Dapur
3. 1 buah Kamar tidur tamu di lantai 1
4. 1 buah Kamar tidur utama di lantai 2 dengan WC / kamar mandi di dalam kamar
5. 1 buah Kamar tidur anak di lantai 2
6. 1 buah WC / kamar mandi di lt 1
7. 1 buah ruang kelurga di lt 1, dan 1 buah ruang keluarga di lt 2 yang sekalian bisa merangkap ruang kerja dan belajar anak-anak
8. Ruang tamu ber void
9. Tampak depan perpaduan batu alam dengan design minimalis

Demikian permohonan kami atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terimakasih.
Hormat saya,
Riswan Ilyas, Jakarta

Question:
Designation. Mr. Probo Hindarto, please help us to design a house with two floors. We have a land size of 8 x 12 meters to be built with some of the rooms include:
1. Carport
2. Kitchen
3. 1 guest bedroom 1st floor
4. 1 master bedroom on the 2nd floor with the toilet / bathroom in the room
5. 1 bedroom on 2nd floor
6. 1 bathroom on 1st floor
7. 1 family room in lt 1, and 1 family room on 2nd floor functioning as work and study space for children
8. The living room has void
9. Front facade blend of natural stone with minimalist design
Thank you for your help.
Sincerely,


Riswan Ilyas, Jakarta



Jawaban:
Dear Pak Riswan Ilyas,
Terimakasih atas pertanyaan Bapak. Ada seorang teman arsitek yang berkata bahwa lahan dengan luas 8x12 m merupakan lahan yang agak susah karena 'nanggung' luasnya karena luas ruangnya kadang ada yang terlalu sempit. Tapi disini saya membuat desain yang saya harap bisa menjadi desain rumah yang terbaik untuk Bapak.


Semua ruangan yang Bapak butuhkan saya coba untuk masukkan dalam desain ini. Khusus untuk ruang tamu, dalam pemikiran saya, bila tamu adalah orang yang benar-benar sudah familiar, bisa diajak masuk ke ruang keluarga. Di ruang tamu ini terdapat tempat di dinding depan yang bisa dipakai untuk lemari penyimpan.

Di lantai atas, tepatnya diatas ruang tamu terdapat void. Ruang tidur utama juga memiliki kamar mandi didalam. Seluruh ruang saya usahakan untuk mendapatkan pencahayaan alami maupun penghawaan alami bila Bapak tidak memakai AC.

Demikian, saya harap desain ini bisa membantu Bapak

Salam dari astudio,
Probo Hindarto

Bila Anda suka, Anda bisa membeli desain ini dengan gambar kerja lengkap dengan ukuran dan detail rancangan. Klik disini

Answer:

Dear Mr. Riswan Ilyas
Thank you for your question. There is a fellow architect of mine who says that 8x12 m land is rather difficult to design because of there is sometimes too narrow rooms. But here I make a design that I hope can be the best home design for you.

I try to include all the rooms you need in this design. Especially for the living room, in my thinking, if the guests are people who really are familiar, can be invited into the family room. The living room has a place in the front wall that could be used for storage cabinets.

Upstairs, there is a void above the living room. The main bedroom also has a bathroom inside. All the space I try to get natural lighting and natural air conditioning if you do not use air conditioning.

I hope this design can help you build your dream house.

Greetings from astudio,
Probo Hindarto

________________________________________________

by Probo Hindarto

© Copyright 2010 astudio Indonesia. All rights reserved.

Konsultasi gratis rumah dua lantai 8x12m di koran Sindo / Freen Consultation for 8x12 land Share on...

0 comments on Konsultasi gratis rumah dua lantai 8x12m di koran Sindo / Freen Consultation for 8x12 land :

Post a Comment and Don't Spam!