Desain gratis rumah memanjang 6x18 meter / Free design elongated house

astudioarchitect.com Untuk rubrik konsultasi di Koran Sindo minggu kemarin saya membuatkan sebuah desain rumah untuk Bapak Saefuddin yang tinggal di Tegal. Lahan beliau cukup luas, tapi bentuknya memanjang ke belakang, akibatnya ruang-ruang dijajarkan dalam dua lajur. Untuk jenis lahan yang seperti ini saya membuat semacam pemisah massa bangunan berupa taman dalam dan dapur yang terbuka dengan harapan raung-ruang mendapatkan pencahayaan dan penghawaan alami. Bila Anda menyukai desain ini, bisa memesan gambar kerjanya dengan menghubungi email astudio.

For consultations in the newspaper Sindo column last week I made a design for Mr Saefuddin who lives in Tegal. He has enough land area, but extending narrow to the back of the land, consequently the spaces lined up in two rows. For this type of land I made a sort of dividing the building mass in the form of garden and open kitchen-living room, hoping the house gets natural lighting and air flow. If you like this design, working drawings can be ordered by contacting astudio.




Pertanyaan:
Perkenalkan nama saya Saefuddin, tinggal di Tegal, Jawa Tengah. Saya ingin membangun sebuah rumah baru dengan 3 kamar tidur. Berhubung kami adalah pasutri baru dan saat ini kami ingin membangun rumah diatas tanah berukuran 6x18m. Dalam rumah tersebut ruang-ruang yang kami inginkan antara lain: 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 WC, ruang tamu, carport, taman, dan teras.

Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terimakasih.

Saefuddin,
Tegal Margadana,
Jawa Tengah.


Jawaban:
Yth Bapak Saefuddin yang baik,
terimakasih atas pertanyaan Bapak dan bersama ini saya buatkan sebuah rumah dengan teras yang cukup untuk duduk didepan berukuran 2x2 meter. Adanya ruang keluarga yang cukup luas saya harap dapat membantu membuat suasana keluarga Bapak semakin erat. Dua kamar di belakang bisa dipakai untuk kamar anak dan kamar didepan sebagai kamar tidur utama.


Khusus untuk kamar mandi di bagian depan, bila Bapak lebih memilih untuk membuat kamar mandi anak di bagian belakang, bisa dipindahkan diantara kedua kamar anak tersebut. Bila dikehendaki pula, diatas kamar anak bisa didak beton untuk digunakan sebagai tempat jemuran dengan tangga monyet di taman dalam.

Dari segi tampilan, saya membuat jendela-jendela dengan model memanjang secara vertikal agar kesan ruang dalam rumah Bapak menjadi lebih luas. Demikian pak Saefuddin,
Semoga Jawaban ini bisa membantu Bapak dan keluarga.
Selamat membangun.

Probo Hindarto

Bila Anda suka, Anda bisa membeli desain ini dengan gambar kerja lengkap dengan ukuran dan detail rancangan. Klik disini




Question:
My name is Saefuddin, lives in Tegal, Central Java. I want to build a new house with three bedrooms. Because we are a newly married couple and now we want to build a house on a land size of 6x18m. In the house we wanted, we want these rooms: three bedrooms, one bathroom, one toilet, living room, carport, garden, and terrace.


For your attention and help me say thank you.


Saefuddin,
Tegal Margadana,
Central Java.




Answer:
Dear Mr Saefuddin
thank you for your question and with this I make a pretty house with a terrace to sit in front of it measuring 2x2 meters. The existence of a sufficiently large family room I hope will help make your family an even warmer atmosphere. Two rooms in the rear can be used for children's room and front room as the master bedroom.


Specially for the bathroom at the front, if you prefer to make a bathroom at the back for your children, can be moved between the two rooms at the back. If desired also, above the child's room can be build concrete floor for use as a clothesline with a small ladder in the garden.


In terms of appearance, I made the windows of the model vertically elongated so that the impression of space in your house becomes more widespread.
Hopefully, this answer can help you and your family.
sincerely.


Probo Hindarto



________________________________________________

by Probo Hindarto

© Copyright 2010 astudio Indonesia. All rights reserved.

Desain gratis rumah memanjang 6x18 meter / Free design elongated house Share on...

0 comments on Desain gratis rumah memanjang 6x18 meter / Free design elongated house :

Post a Comment and Don't Spam!