Ruang kerja yang nyaman / Comfortable working room


the home officeastudioarchitect.com [artikel umum] Ruang kerja bisa berada di sebuah kantor atau sebuah rumah. Bila di sebuah rumah maka biasanya merupakan kantor atau ruang kerja untuk orang yang bekerja di rumah. Sebuah ruang kerja harus mendukung kegiatan seseorang yang bekerja di dalamnya. Kegiatan di dalam tempat kerja orang perlu harus difasilitasi. Kebutuhan yang paling dasar untuk ruang ini adalah kemampuan untuk menyediakan fasilitas dan suasana kerja yang diperlukan agar seorang pekerja menjadi lebih produktif.




A working space must support the activities of a person who work inside it. Activities inside a working place of the person need must be facilitated. The most basic needs for this space is the ability to provide facilities and atmosphere of working required so that a worker becomes more productive.


WorkspaceKita dapat menyediakan sebuah ruang dengan komputer dan rak untuk menyimpan arsip, tapi itu tidak cukup, karena ruang kerja sebaiknya ditata dengan furnitur dan diberikan atmosfir kreatif yang akan mendukung suasana kerja. Ruang kerja dapat dirancang berdasarkan pada citra perusahaan atau keinginan pribadi. Suasana yang diciptakan mungkin juga mempengaruhi suasana hati seseorang yang bekerja sepanjang waktu yang dapat mempengaruhi produktivitas perusahaan atau pekerjaan.

Dasar persyaratan ruang kerja terutama pada jenis dan ukuran furnitur serta peralatan untuk mendukung ruang kerja kreatif. Meja kerja yang ergonomis dan menarik, dalam hal desain dan gaya dapat mempengaruhi kondisi kerja. Misalnya, sebuah meja kerja mungkin memiliki desain modern yang tampak sederhana dan elegan.

Pengaturan furniture dalam ruangan harus membuat bekerja lebih mudah. Mungkin kantor atau ruang kerja harus didukung oleh ruang pertemuan khusus dengan desain interior yang juga kreatif.

Lemari arsip harus dipertimbangkan agar ruangan tidak kacau. Lemari dan kabinet penyimpanan akan diperlukan untuk menyimpan file. Ruang kerja modern biasanya banyak membutuhkan pekerjaan dengan komputer sehingga perlu difasilitasi oleh sebuah komputer desktop untuk masing-masing yang membutuhkan. Ini mungkin sebuah meja dengan layar komputer di pinggir sisi meja yang memungkinkan pengguna masih bisa bergerak bebas di daerah meja.

We can provide a room with a computer and shelves for storing archives, but it the working space can be styled with furniture or given creative atmosphere it will support working mood. Working room can be designed based on corporate imagery. It may also influence someone's mood all the time that can lead to company's productivity.


Basic working space requirements are especially furniture and equipments to support creative working space. An interesting working table, in terms of design and furniture style can affect and influence the working condition. A work table may be in modern design lines that seem simple and elegance.


Furniture arrangement in the room should make working easier. Perhaps an office will have to be supported by special meeting room with creative interior design.


File cabinets also must be considered not to be chaotic. Storage cupboard and cabinets will be required to store files. Modern work space is usually more focused on computer works so that a person may need to be facilitated by a computer desktop. It may be a table with a computer screen on the edge side of the table that a person can still move freely in the table area.

the home office

Suasana ruang kerja bisa diatur, terutama dalam hal warna ruangan. Efek menenangkan sebuah ruangan dapat dicapai dengan memilih warna pastel hangat yang dapat disesuaikan dengan logo utama perusahaan. Efek menenangkan juga mungkin dari warna gelap seperti warna kayu yang gelap. Sebagai contoh, jika perusahaan memiliki logo putih, oranye dan hitam, ruangan dapat dicat dengan warna putih atau gading dengan sentuhan warna oranye dan hitam sebagai aksen warna dalam pemilihan furniture. Hindari warna yang terlalu cerah, karena warna-warna itu dapat menimbulkan kesan yang terlalu berani dan tidak menenangkan, serta bisa membuat mata sakit sehingga malah menurunkan produktivitas. Gunakan warna-warna cerah sebagai aksen aksen mebel hanya di bagian-bagian seperti pada cushion bantal.

Sebuah ruang kerja bisa sangat menarik dengan sebuah jendela untuk melihat pemandangan yang menarik di luar ruangan. Banyak ruang kerja memiliki dinding kaca penuh seperti kantor di gedung-gedung tinggi. Dinding kaca untuk ruangan ini memberikan efek transparan dan terbuka. Gunakan window blinds untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk, kita juga dapat menggunakan venetian blinds, roman blinds, atau roller blinds.



Set the atmosphere of the working room, especially in color. Soothing effect can be achieved by selecting warm pastel colors that can be adjusted with the primary logo of the company. Calming effect may also be from dark colors like dark wood colors. For example, if the company has a white logo, with orange and black, the room can be painted with broken white or ivory with a touch of orange and black colors as accent colors in the selection of furniture. Avoid colors that are too vivid because those colors may cause an impression that is too bold and is not calming. Use bright colors as accents only in furniture accent parts like furniture cushion.





A workspace can be very interesting with a window to see the wide interesting view outdoor. Many work space have full glass wall such as office at high rise buildings. Glass walls provide outdoor see-through effect. Use window blinds to reduce the intensity of incoming light. We can use venetian blind, roman blind, or roller blind.

________________________________________________

by Probo Hindarto

© Copyright 2010 astudio Indonesia. All rights reserved.

Ruang kerja yang nyaman / Comfortable working room Share on...

0 comments on Ruang kerja yang nyaman / Comfortable working room :

Post a Comment and Don't Spam!