'Bali Houses' book / buku 'Rumah-rumah Bali'

astudioarchitect.com Buku 'Bali Houses' adalah sebuah buku yang mengulas tentang desain rumah dengan gaya Bali. Ditulis oleh Gianni Francione, buku ini dilengkapi dengan banyak foto-foto inspiratif bagi Anda yang sedang membutuhkan inspirasi desain rumah atau villa gaya Bali yang sangat populer di seluruh dunia. Rumah atau villa bergaya Bali memang dianggap memiliki citarasa tinggi dengan gaya tropis, serta mampu menghadirkan nuansa menenangkan selayaknya sebuah resort.

Book 'Bali Houses' is a book review about home design with Balinese style. Written by Gianni Francione, this book comes with lots of inspirational pictures for those who need home design inspiration of Balinese style villas which is very popular around the world. Houses with Balinese style are considered to have high flavor of tropical style, and able to bring a sense of comfort like a resort.




Kutipan dari buku: Gaya gubuk beratap jerami dari masa lampau telah menjadi gaya rumah yang sangat digemari hari ini di pasaran perumahan. Di seluruh pulau (Bali), kolaborasi menarik antara teknik bangunan Bali dan visi kontemporer telah menghasilkan mimpi-rumah baru yang mengejutkan orisinalitasnya. Saat ini semakin banyak, tantangan dalam dualisme antara tradisi dan modernitas, bahan organik dan logam atau plastik. Komponen berteknologi tinggi dan aksesoris yang dibuat-oleh-tangan. Teknik manual dari konstruksi vernakular bisa duduk dengan kikuk di samping teknologi prefab, tapi tren ini masuk lebih dari luar Bali daripada dari dalam Bali sendiri. Dan dengan mengambil keuntungan dari beragamnya material bangunan di pulau ini, villa diciptakan dengan menyuarakan keindahan perjalanan di pulau ini. Kualitas adalah kata semboyan, Bali adalah kata kuncinya.

Buku ini menampilkan pilihan rumah-rumah pribadi, galeri seni dan restoran yang paling menggambarkan konsep baru 'tropis internasionalisme'. Struktur bangunan tentunya sudah terpisah dan melampaui tradisi warisan arsitektur Bali itu sendiri. Bahkan jika masih terdapat sentuhan kerajinan. Ada rumah dengan pengaruh Zen Jepang, ada juga rumah Batak Toba yang dipulihkan setelah 150-tahun dengan interior modern, villa baru yang lahir dari inspirasi kolonial Spanyol dalam kompleks yang sama dengan sebuah joglo abad ke-9.



Excerption from the book: Yesteryear’s thatched huts have become today’s highly marketable garden estates. All over the island, exciting collaborations between Balinese building techniques and contemporary vision have produced new dream-homes of startling originality. Increasingly, there is a challenging dualism between tradition and modernity, organic materials and metals or plastics. High-tech components and crafted-by-hand accessones. Manual tectiniques of vernacular construction could sit awkwardly beside pre-fab technology, but by tapping into trends from outside rather than from within Bali. And by taking advantage of the island’s plentiful materials, villas are created that speak volumes about the islands architectural journey. Quality is the catchword, Bali-based the buzzword.


This book showcases a selection of private houses, art galleries and restaurant that best illustrates this concept of new 'tropical internationalism’. The structures certainty exist apart from—and beyond—the traditional Balinese architectural legacy. Even if craft-based touches remain. There are homes with Japanese Zen influences, a restored 150-year-old Toba Batak house with a modem interior, a new villa born from Spanish colonial inspirations in the same compound as a I 9th-century Joglo.


________________________________________________

by Probo Hindarto

© Copyright 2010 astudio Indonesia. All rights reserved.

'Bali Houses' book / buku 'Rumah-rumah Bali' Share on...

0 comments on 'Bali Houses' book / buku 'Rumah-rumah Bali' :

Post a Comment and Don't Spam!