Buku "Seri Rumah Ide: Lantai"

[Buku Interior] astudioarchitect.com Lantai merupakan elemen dalam rumah yang berada dibagian bawah, dan memegang peranan penting dalam desain interior sebuah ruangan. Lantai bisa dibuat dari berbagai macam material, seperti keramik, parket, bata, marmer dan sebagainya. Masing-masing material tentunya memiliki berbagai kelebihan dan kelemahannya sendiri. Terlebih karena berbagai macam material lantai sudah beredar di pasaran dan sangat mungkin bagi kita untuk memilih yang paling sesuai dengan keinginan dan suasana ruang yang kita harapkan.

Dalam buku kumpulan artikel ini, tim "Seri Rumah Ide: Lantai" mengumpulkan berbagai informasi tentang elemen lantai ini dimana dijelaskan tentang material dan hubungannya dengan aspek desain interior seperti kesan ruangan, tips memilih bahan material lantai, berbagai macam materialnya dan aplikasinya dalam desain interior. Semua disertai dengan foto-foto yang sangat menarik.

Kutipan:

Material Lantai Saat Ini
Dulu, jenis penutup lantai yang biasa digunakan hanya sebatas keramik, marmer, tegel, atau granit. Sekarang. berkat inovasi industri material, kita juga bisa memanfaatkan material lain yang sebelumnya tidak terpikirkan untuk dijadikan penutup Iantai. Ambil contoh kaca. Material yang dulunya hanya dipakai untuk jendela, pintu. atau dinding pembatas ini bisa diterapkan pula untuk Iantai. Kemajuan teknologi mampu menghasilkan kaca yang kuat, tebal, dan tidak mudah pecah, sehingga material ini dijadikan alternatif material untuk injakan atau lantai bangunan. 
Inovasi baru seperti ini semakin memperluas perkembangan dunia desain dan arsitektur. Tertarik untuk menerapkannya? Pastikan Anda menggunakan kaca yang dibuat customized (sesuai keingirian konsumen) oleh produsen kaca untuk menjamin kualitas dan kekuatannya.

Kreativitas merancang bangunan, khususnya dalam hal mendesain lantai, tidak cuma mengandalkan kecanggihan teknologi. Pemakaian material alami yang gampang ditemukan di sekitar kita juga memberikan nilai estetika tersendiri yang tidak kalah menarik. Harga yang umumnya terjangkau merupakan salah satu nilai lebih material alami ini. Batu bata. anyaman eceng gondok, ataupun anyaman pandan bisa dimanfaatkan sebagai penutup lantai yang pastinya bisa memberikan karakter pada bangunan dan interior hunian Anda.

Dengan semakin bervariasinya jenis penutup lantai yang tersedia saat ini, secara otomatis Anda memiliki banyak pilihan untuk mewujudkan tema dan gaya dalam hunian Anda. Pastikan material yang Anda pilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan!


________________________________________________

by Probo Hindarto


ENGLISH VERSION:

Floor is an element in a house located at the bottom, and plays an important role in the design of the interior of a room. Floors can be made from various materials, such as ceramic, parquet, brick, marble and so on. Each material must have a variety of strengths and weaknesses. Especially for a variety of floor materials already circulating in the market and it is possible for us to choose the most suitable with the desire and the atmosphere of the space we expect.


In the book of this article, the team "Idea House Series: Floor" gathering information about these floor elements which are described on the material and its relationship with the interior design aspects such as the impression of the room, tips on choosing floor materials, various kinds of materials and their applications in interior design. All accompanied by photographs of very attractive.


Excerpt:


    Current Floor Material

    Used, type of floor covering used only as ceramic, marble, tile, or granite. Now. industry innovation material blessings, we can also use other materials that were not thought to be closing Iantai. Take the example of glass. Material that once only used for windows, doors. or the wall can be applied also to Iantai. Technological advances could produce a strong glass, thick, and not easily broken, so the material is made of alternative materials for stamping or the floor of the building.

    These new innovations such as the expanded development of design and architecture world. Interested to apply? Make sure you use a customized glass created (according to consumer keingirian) by glass manufacturers to ensure the quality and strength.


    Creativity to design a building, particularly in terms of designing the floor, not just rely on the technology. Use of natural materials which are easily found around us also give special aesthetic value is no less interesting. Generally affordable prices is one more value of this natural material. Bricks. woven water hyacinth, or pandanus matting can be used as a floor covering that must be able to give character to the buildings and residential interiors you.


    With more and varied types of floor coverings are available today, you automatically have many choices to make the theme and style of your dwelling. Make sure you choose materials that really suit your needs!


________________________________________________


by Probo Hindarto 

© Copyright 2009 astudio Indonesia. All rights reserved.


Disclaimer:
Preview buku ini disediakan oleh Google Books. Tujuan display dalam blog ini adalah membantu penulis dan penerbit memasarkan bukunya. Astudio tidak men-scan ataupun membuat file derivatif dari buku yang bersangkutan.

Buku "Seri Rumah Ide: Lantai" Share on...

0 comments on Buku "Seri Rumah Ide: Lantai" :

Post a Comment and Don't Spam!