Desain rumah Gratis: Penambahan kecil untuk renovasi rumah tipe 36

Saya mempunyai rumah dengan type luas bangunan 36 m dan luas tanah 72. Saya berkeinginan untuk merenovasi rumah saya,tapi saya masih bingung dengan masalah desainnya. Saya ingin sisa tanah depan tetap dibiarkan untuk taman, dan sisa tanah belakang ingin saya manfaatkan untuk membuat kamar mandi dan dapur dan taman kecil. Dan untuk yang belakang sayan mengedaknya sekaligus untuk tempat jemur pakaian jadi mohon dengan sangat bantuan untuk desainnya lengkap dengan gambar jadinya. Berikut saya lampirkan denah rumah.


Pertanyaan Selengkapnya:

Name: ABU SYAHLA
Alamat: Perum Villa Gading Harapan Bekasi
Pekerjaan: Karyawan




Pertanyaan/ keinginan:: Saya mempunyai rumah dengan type luas bangunan 36 m dan luas tanah 72. Saya berkeinginan untuk merenovasi rumah saya,tapi saya masih bingung dengan masalah desainnya. Saya ingin sisa tanah depan tetap dibiarkan untuk taman, dan sisa tanah belakang ingin saya manfaatkan untuk membuat kamar mandi dan dapur dan taman kecil. Dan untuk yang belakang sayan mengedaknya sekaligus untuk tempat jemur pakaian jadi mohon dengan sangat bantuan untuk desainnya lengkap dengan gambar jadinya. Berikut saya lampirkan denah rumah.
Terimakasih

Jawaban:



Yth. Bapak Abu Syahla,

Untuk menambahkan dapur dan kamar mandi serta mempertahankan kamar kecil di lahan belakang, alternatif disain seperti ini menurut saya cukup baik. Tambahkan dinding hingga ke bagian belakang taman sebelumnya dan gunakan area tersebut untuk dapur dan kamar mandi. Untuk area dak jemur saya sarankan diatas dapur, dengan membuat tangga kecil seperti tangga monyet di bagian samping dapur tersebut.



Semoga disain ini bisa membantu Bapak terima kasih.
Salam,

Probo Hindarto


NOTE:
Desain rumah gratis ditujukan pada masyarakat yang membutuhkan dengan batasan desain dibawah tipe 45 dan kondisi tertentu yang kami pertimbangkan. Konsultasi ini juga dimuat di banyak koran di Indonesia yang tergabung dengan Persda, sebuah grup Kompas Gramedia. Desain ini belum memenuhi persyaratan gambar kerja tapi bisa digunakan untuk berdiskusi dengan tukang, mandor atau kontraktor Anda.
________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Desain rumah Gratis: Penambahan kecil untuk renovasi rumah tipe 36 Share on...

0 comments on Desain rumah Gratis: Penambahan kecil untuk renovasi rumah tipe 36 :

Post a Comment and Don't Spam!