Konsultasi rumah gratis: Rumah tipe 36 untuk perumahan model sederhana

Pertanyaan: Saya bertempat tinggal di Sabang, sehari-hari berprofesi sebagai jurnalistik dan rangkap sebagai kontraktor (jasa konstruksi). Membaca rubrik di Harian Serambi menjadi tertarik. Saya punya rencana ingin membangun perumahan Type 36, tapi saya bingung mencari moder gambar rumah masa kini yang disengani konsumen agar rumahnya cepat laku dijual

__________________________________________

Sabang, 14 Maret 2008
Kepada Yth.
Saudara Probo Hindarto
(Pengasuh Astudio) konsultasi Griya

Assalamualaikum,

Saya bertempat tinggal di Sabang, sehari-hari berprofesi sebagai jurnalistik dan rangkap sebagai kontraktor (jasa konstruksi). Membaca rubrik di Harian Serambi menjadi tertarik. Saya punya rencana ingin membangun perumahan Type 36, tapi saya bingung mencari moder gambar rumah masa kini yang disengani konsumen agar rumahnya cepat laku dijual.

Mohon dibantu saya buat desain gambar rumah type 36 terdiri dari  kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, dapur, KM/WC, teras dan ada peluang untuk dikembangkan sendiri oleh pemilik rumah dimasa akan datang. Biasanya Type 36 hanya dapat satu kamar tidur, apakah bisa didesain 2 kamar tidur ?

Saya informasikan bahwa rumah type 36 akan dibangun diatas tanah seluas 10 x 12 meter, kelebihan tanah untuk pengembangan dimasa datang oleh pemilik.

Atas bantuan pengasuh saya ucapkan terimakasih.

Wassalam,

T.Zakaria Al Bahri
Di Sabang.


_____________________________________
JAWABAN:

Yth pak Zakaria,

Desain rumah tipe 36 ini saya harap juga menjawab pertanyaan pembaca yang memiliki kasus lahan yang sama.


Arahkan cursor ke gambar untuk menghentikan slide sejenak.
Klik tanda silang bila slide menutup.

Rumah untuk perumahan memang biasanya sederhana dan menggunakan bentuk-bentuk geometri yang menarik. Dalam desain ini saya juga menggunakan teras yang menggunakan portal.




Ruang-ruang dalam rumah ini terdiri dari 2 ruang tidur, ruang tamu, ruang makan, kamar mandi dan dapur kecil. Karena lahan masih luas, menurut saya bisa ditambahkan ruang kamar di lahan sebelah rumah dan pojok belakang rumah dapat digunakan sebagai dapur, nantinya.

Rumah ini juga memiliki teras belakang. Demikian, semoga membantu pak Zakaria. Salam.

Probo Hindarto

Pertanyaan dan Jawaban ini sudah dimuat di berbagai koran di Indonesia yang terhubung dengan PERSDA: sebuah grup Kompas Gramedia. Desain ini dibuat dengan teknologi dan desain sederhana. Bila Anda tertarik, bisa berkonsultasi dengan astudio untuk meningkatkan desain ini.


________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Konsultasi rumah gratis: Rumah tipe 36 untuk perumahan model sederhana Share on...

0 comments on Konsultasi rumah gratis: Rumah tipe 36 untuk perumahan model sederhana :

Post a Comment and Don't Spam!