Pameran poster Rusia

http://bopswave.googlepages.com/englishflag.jpg English Version

Melihat dunia dengan cara berbeda adalah hak setiap orang. Tidak ada sesuatupun yang absolut dalam alam manusia. Poster-poster berwarna ini mungkin menjadi inspirasi bagi kita. Bahwa ada ruang dan pemikiran berbeda diluar sana.


Diadakan oleh toko buku Togamas, pameran poster Rusia ini mengupas slogan-slogan komunis. Poster-poster ini kebanyakan untuk tujuan politik, karena semua dibuat untuk rakyat. Poster-poster lama dimaksudkan untuk membakar semangat para sosialis dan masyarakat sosialis. Yang baru dibuat untuk menanggapi isu terkini dunia. Poster diatas memberitahukan pada kita gambaran seorang pekerja, sebagai representasi kaum proletar. Di Rusia ketika masih republik sosialis, setiap orang adalah pekerja.


Setelah perang, buatlah kedamaian.



Simbol dari kaum proletar melawan kaum borjuis. Atau bisa jadi simbol dari kaum sosialis melawan kaum kapitalis.


Kosmos akan melayani rakyat. Gambar Yuri Gagarin.




Poster Coca-cola, Adidas dan McDonald diwujudkan dalam cara Rusia. Yang terakhir dibaca; "Kamu! Sudahkah mendaftar sebagai relawan?"


"Proletar sedunia, bersatulah!". Gambar dari para pekerja berbaris bersama merupakan representasi dari 'tiada orang yang diatas orang lain'. Interpretasi dari Marxisme.


Jayalah tentara merah! Detasemen militer revolusi Proletar.



________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

Pameran poster Rusia Share on...

0 comments on Pameran poster Rusia :

Post a Comment and Don't Spam!